Subscribe & Follow

Ads

Wednesday, December 21, 2016

Cari Dollar dari Internet

Berburu dollar melalui internet dapat dilakukan dengan berbagai cara. Tentunya mendapatkan income dalam mata uang dollar dapat menjadi kebanggaan tersendiri. Saya masih teringat ketika kemarin dollar sempat menembus angka lebih dari Rp 13.000. Bila kita konversikan ke dalam Rupiah uang sebesar $100 dollar saja maka kita sudah mendapatkan tambahan income sebesar Rp 1.300.000. Lumayan kan??

Lalu apa saja cara yang dapat kita gunakan untuk mendapatkan income dollar?
1. Google Adsense. Melalui google adsense, kita sejatinya menjadi publisher iklan dari Google. Kita menampilkan iklan tersebut pada halaman website, blogger, dan sebagainya yang kita miliki. Untuk menarik minat visitors berkunjung ke sebuah website atau blog kita memerlukan artikel-artikel yang memiliki konten yang menarik dan kreatif. Tentunya membuat artikel yang menarik juga bukanlah suatu hal yang mudah bagi sebagian orang. Mungkin itu sebabnya waktu SD terdapat ujian MENGARANG. Namun seperti keahlian pada umumnya, semakin diasah maka semakin ahli kita. Kita hanya perlu untuk belajar membuat artikel-artikel mulai dari yang simple dan keahlian menulis kita pun akan semakin baik dari hari ke hari.

2. Menjadi Affiliate Marketer. Bila boleh saya jelaskan secara simpel, menjadi affiliate marketer juga menampilkan iklan produk-produk dari suatu perusahaan di halaman website ataupun blog yang kita miliki. Sejatinya antara Google Adsense dan Affiliate Marketer tidak jauh berbeda. Karena memang keuntungan utama dari teknologi yang namanya internet adalah kecepatan untuk mengiklankan suatu produk atau menyampaikan berita. Kita dapat menjadi affiliasi dari Amazon ataupun perusahaan lain yang menyediakan program afiliasi.

3. Freelancer.com. Jadi pekerja lepas melalui freelancer.com ataupun web lain yang menyediakan jasa serupa. Melalui freelancer.com kita dapat mencari berbagai pekerjaan lepas seperti jasa data entry, jasa desain, dan sebagainya.

4. Channel Youtube. Yup! Youtube juga merupakan salah satu media untuk mendapatkan dollar. Dengan youtube kita dapat mengupload video-video apapun tentu bukan yang melanggar peraturan. Bila kita search di google, sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan pendapatan fantastis dari Youtube. Rata-rata, mereka yang berhasil meraup pendapatan dari Youtube adalah mereka yang memiliki spesialisasi misalkan channel untuk menampilkan video seputar game, make up, review gadget, dan sebagainya.

Nah, itu adalah beberapa media yang bisa saya jelaskan secara singkat. Untuk penjelasan yang lebih banyak, mungkin akan saya buat di artikel tersendiri.

No comments:

Post a Comment